SELAMAT DATANG...BLOG INI ADALAH WADAH BAGI TEMEN-TEMEN UNTUK BERBAGI ILMU DAN PENGALAMAN MENCAKUP SEMUA HAL YANG BERBAU BISNIS,KISAH INSPIRATIF DAN MOTIVASI, SUCCES IS OUR RIGHT.....
Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

Kamis, 01 Desember 2011

KENAPA SERING GAGAL

HIDUP SERING GAGAL


1. Tidak sabar

Manusia cenderung tidak sabar untuk memperoleh apa yang diinginkan, ibarat baru mencangkul 2 meter sudah mengharapkan panen 2 ton. Pada hakikatnya hidup adalah perjuangan untuk mencapai kesuksesan, kesuksesan tidak dapat  kita peroleh secara instan semudah membalikan telapak tangan, tetapi kesuksesan adalah proses yang butuh diperjuangkan. "manusia tidak memperoleh selain yang diusahakanya" Qs An Najm 39.

2. Kurang bersyukur dan ikhlas dalam berbuat

Orang gagal adalah orang yang tidak pernah bersyukur dalam situasi apapun, sedangkan orang sukses senantiasa bersyukur atas apa yang ia peroleh. Ada suatu cerita, pada suatu hari seorang petani miskin yang senantiasa bersyukur kehilangan kuda satu-satunya. Orang di desanya sangat prihatin terhadap kejadian itu, Namun ia hanya mengatakan Alhamdulillah dengan penuh keikhlasan. Seminggu kemudian kuda tersebut kembali kerumahnya sambil membawa serombongan kuda liar. Petani itu mendadak menjadi orang kaya. Orang-orang di desanya berduyun-duyun mengucapkan selamatnya kepanya.

Tak lama kemudian petani ini kembali mendapat musibah. Anaknya yang berusaha menjinakkan seekor kuda liar terjatuh sehingga kakinya patah, orang-orang di desa amat prihatin, tetapi sang petani hanya mengatakan Alhamdulillah dengan  keikhlasan. Ternyata seminggu kemudian tentara masuk ke desa itu untuk mencari para pemuda untuk wajib militer. semua pemuda diboyong keluar desa kecuali anak sang petani karena kakinya patah. melihat hal itu si petani hanya berkata singkat,alhamdulillah.

Cerita itu menginspirasi kita, bahwa apa yang kelihatanya baik belum tentu baik. sebaliknya, apa yang kelihatanya buruk belum tentu buruk. Orang yang bersyukur tidak terganggu dengan apa yang ada di luar karena ia selalu menerima apa saja yang ia hadapi.

"Allah akan menambah nikmat yang lebih banyak bagi hambanya yang senantiasa bersyukur dan laknat bagi  hamba yang kufur atas nikmat yang Allah berikan"

3. Malas berdoa

Kita disuruh oleh Allah untuk selalu meminta kepada-Nya ,karena pada hakikatnya kita adalah makhluk yang lemah. dan Allah senang bagi hambanya yang senantiasa meminta dan menyandarkan segala kelemahanya kepada-Nya. Allah benci bagi orang yang sombong, siapa orang yang sombong? yaitu orang malas berdoa.

4. Enggan berbagi

"setiap pagi ada 2 malaikat yang datang kepada para hamba, dimana yang satu berdoa : "Wahai allah berilah ganti kepada orang yang menafkahkan hartanya dan malaikat yang lain berdoa : "binasakanlah harta orang yang kikir".
(HR. Bukhori Muslim)

oleh: Rochman adi bowo
‎‎



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...